Satu Jam Bersama GitaSav

Thank you, GitSav!


Udah lama banget gak nulis di blog selama dunia kerja mengambil banyak jam dalam hidupku. Dua blog lama tidak terurus karena lupa password dan email mana yang dipakai. Dengan niat yang penuh dan jadilah "Ruang Menepi". Setiap hari aku mengusahakan untuk menulis di rumah ini.

Oh ya, hari ini aku memiliki buku Rentang Kisah yang ditulis oleh pemudi berkarakter: Gita Savitri Devi. Cukup lama, beberapa bulan yang lalu berniat untuk membaca buku karya, Gita. Sebelumnya aku lebih tahu Gita lewat channel di Youtube miliknya. Suka kontennya, gaya bahasanya yang ceplas-ceplos namun berbobot. Lanjutkan, Git.

Sebenarnya tugas negara masih menumpuk untuk dikerjakan. Namun, aku lebih mementingkan me time di kala hari sabtu datang. Aku butuh energi baru yang memacu semangat untuk satu minggu ke depan yang bakalan penuh dengan ini dan itu. Aku buka buku Rentang Kisah, aku berniat tak mau sisakan untuk esok hari. Harus hari ini selesai. Dalam kurun waktu satu jam penuh konsentrasi kubaca dan selesai.

Ketika membaca buku ini, seakan Gita sedang mengajak aku bicara, suara Gita. Energi anak muda. Gita mengingatkan aku akan mimpi-mimpi di masa kuliahku dulu yang masih belum kutemui. Aku memang harus berjuang habis-habisan, karena usaha yang keras pasti tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Baru kali ini aku baca buku secepat itu tanpa rasa ogah-ogahan. Biasanya ditunda besok atau minggu depan sampai ada buku baru datang dan tersalip deh. Bahasanya sangat ringan dan aku tahu jika tulisan itu berasal dari kisah hidup maka akan dengan gampang tercerna bagi pembacanya. Aku senang bisa membaca di hari ini. Ada energi baru yang menopang mimpi-mimpiku untuk diwujudkan. Bisa pasti bisa kok.

Banyak cara dan mudah sekali memang, hanya niat untuk mengambil atau menolak saja yang menjadikan sesuatu itu tidak akan terjadi.

Thanks, Gita. Dari buku ini aku jadi tahu ada atlet keren bernama Julius Yego. Aku bisa menjadikannya sebagai MOTIVASI di kelas untuk anak-anak. Aku memang tidak akan membahas detail apa isi buku ini, aku yakin tiap orang memiliki interpretasi sendiri terhadap apa yang dibaca. Satu hal yang pasti, jika kamu sedang butuh percikan energi baru, bacalah buku ini. Memang energi itu tidak besar tapi energi kecil itu yang akan mematik energi besar terjadi.

Selamat berkelana dan membaca.

Buat GitaSav, terima kasih ya.


Comments